Ke Purwakarta Demi Pramuka

Ceritanya nih saya bersama kawan saya yaitu kang Mulyana Sandi, kang Geri Sugiran, non Defira NC, den Fahmi Basya, ceu Ai, adinda Ida Royani, dan Ikbal Permana dibawah asuhan om Fajar Eri Dianto sedang mengembangkan sebuah aplikasi pramuka yang didukung oleh Cipta Media Seluler. Aplikasi ini sendiri nantinya dapat digunakan di beberapa platform. Nah, dikarenakan kami membutuhkan sumber data, maka kami harus mencari dan mengumpulkan data dari kawan-kawan pramuka, termasuk salah satunya dari kak Dede Yusuf selaku ketua kwartir daerah Jawa Barat.

Kak Dede Yusuf sangat mendukung terciptanya aplikasi ini. Nah, pada saat kami meminta untuk bisa bertemu beliau untuk bisa bertatap muka mendiskusikan tak disangka setelah kang Mulyana me-mention beliau melalui akun Twitter ternyata kak Dede malah menawarkan untuk bertemu esok harinya di kota Purwakarta. Mendadak memang, dan karena hal itu kami (mungkin hanya saya) kalang kabut. Bagaimana tidak, jadwal begitu mendadak dan saat itu masing-masing dari kami sudah mempunyai jadwal kegiatan. Ah, pikirku sudah kita temui saja besok karena kapan lagi bisa bertemu dengan orang penting hehee.

Akhirnya setelah berdiskusi kami berangkat esok dini hari sekali karena kak Dede meminta bertemu pagi hari di Purwakarta. Demi suksesnya aplikasi ini dan kemajuan pramuka kan kukejar bintang di langit. Hualaahh apaan ini jadi ngecapruk. Sudahlah sampai bertemu esok di Purwakarta sobat, kini diriku kan mempersiapkan stamina dengan tidur selama 1,5 jam kedepan untuk perjalanan kesana.