Kita Juga Koruptor

Banyak masyarakat yg menuding banyak pejabat dan aparat itu koruptor, pernahkah mereka sadar bahwa mereka sendiri banyak yg jadi koruptor?

Terutama para pengendara di jalan raya. Disengaja atau karena terpaksa sering sekali kita merampas hak pejalan kaki dan atau pengendara lainnya, entah saat berhenti di lampu merah, saat di kemacetan atau saat para bikers menaiki trotoar.

Seringkali saya dibuat kesal oleh para pengendara lain, mereka sering melewati garis batas berhenti di lampu merah. Lalu saat kemacetan tak jarang pengendara di lawan arah menerobos ke kanan.

Kemudian banyak juga yg melewati batas marka jalan garis putih lurus yg artinya dilarang melewati garis tersebut utk mendahului kendaraan (biasanya garis seperti ini ada di tikungan), tapi mereka cuek saja seolah-olah jalanan milik mereka.

Kasus lainnya adalah para gerombolan biker yg (katanya sih) turing, mereka tak sedikit yg egois ingin selalu terdepan (seperti slogan dalah satu merek sepeda motor).

Mari kita bangun moral bangsa dengan cara kita perbaiki dulu moral diri kita sendiri dimulai dari hal-hal kecil.

Aris Ripandi
Halo, saya adalah seorang pengajar dan pengembang aplikasi, khususnya aplikasi web. Profil saya dapat ditemukan di Twitter dan Github.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *