Lost in Pasar Cikundul

Sukabumi, selalu menjadi zona nyaman bagiku. Dan sudah lebih dari seperempat abad menghabiskan waktu di kota kecil ini. Oh ya, jangan tertipu dengan judul yang sok keminggris diatas, tulisan ini 99,9% menggunakan bahasa Indonesia dan bukannya ingin bergaya anak Jaksel pula. Kembali ke topik, wisata merupakan sebuah kegiatan dimana seseorang mencari kesenangan dan beberapa mencari ketenangan. Menghindar dari hiruk pikuk lingkungan pekerjaan, dinding-dinding beton, dan asap polusi yang dihasilkan kendaraan berbahan bakar bensin atau solar. Agaknya mencari destinasi wisata di Kota Sukabumi ini sendiri menjadi masalah tersendiri, karena "nyaris tidak ada" suatu lokasi yang bisa dijadikan tempat berwisata. Lanjutkan membaca "Lost in Pasar Cikundul"

Move On Lagi

Yapz, hari ini saya mendeklarasikan bahwa saya telah move on. Bukan pindah ke lain hati dari hati mantan lho ya, melainkan pinsah dari suatu penyedia layanan ke penyedia layanan lain.

Awalnya saya menggunakan Github untuk menyimpan kode program yang saya buat dan tentunya kode program hasil fork, beberapa waktu kemudian saat proyek yang saya kerjakan bukan untuk konsumsi publik diputuskanlah sebagian memindahkan repositori yang ada di Github ke Bitbucket. Alasannya karena Github mengharuskan kita membayar untuk dapat menggunakan private repoaitory, sedangkan di Bitbucket kita dapat menggunakan secara cuma-cuma alias gratis. Lanjutkan membaca "Move On Lagi"

120 Hari Menjalani

Juli, Agustus, September, Oktober. Bukan sedang belajar menghafal nama bulan kalender Masehi, namun baru saja teringat bahwa tak terasa sudah empat bulan semenjak beberapa kejadian di bulan Juli, entah itu kejadian yang menyenangkan maupun yang mengenaskan.

Pertengahan Juli 2015 adalah saat dimana mengenal lebih dekat dia dan keluarganya. Senang, karena saat itu pula kami memiliki quality time bersama sehingga hal itu membuat kami menjadi lebih saling mengenal satu sama lain. Lanjutkan membaca "120 Hari Menjalani"

Selamat Datang di 2013

Tahun 2012 sudah berakhir, di tahun 2013 Masehi ini saya tidak berharap banyak. Yang saya harapkan hanya satu: bisa menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya.

Untuk mewujudkannya tentu harus ada perjuangan dan pasti ada pengorbanan. Entah itu pengorbanan kenikmatan duniawi, kenikmatan sesaat dan atau kenyamanan yang telah dan sedang dirasakan saat ini. Bagaimana dengan Anda, apa saja harapan Anda di tahun ini? Lanjutkan membaca "Selamat Datang di 2013"